KOTAMOBAGU- Sebanyak 200 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kotamobagu, mendapat pelatihan dari Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperdagkop-UKM), dalam rangka penguatan dan peningkatan produktifitas di tengah mewabahnya virus corona, covid-19.

Kepala Disperdagkop-UKM Kotamobagu, Herman Aray mengatakan, jumlah peserta dibagi menjadi 4 kelompok.

“Kegiatan pelatihan ini akan berakhir hari ini. Kegiatannya selama empat hari. Di mana, setiap pertemuan pelatihan dibatasi sebanyak 50 orang. Jadi secara bergiliran,” ujarnya.

“Lewat pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM sehingga usaha mereka dapat lebih berkembang, lewat materi dan juga diskusi yang akan digelar nanti selama pelatihan,” sambung Aray.

Selain produktifitas lanjut Aray, kegiatan itu juga dapat membuka peluang kemitraan sesama pelaku usaha, dengan saling memperkenalkan produk usaha masing-masing.

“Selain bisa membangun pola kemitraan, juga melalui diskusi dan pendalaman materi nanti, akan menjadi peluang bagi peserta untuk lebih meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri mereka dalam menjalankan usaha meski di tengah pendemi saat ini,” pungkasnya.