BAGIKAN

KOTAMOBAGU– Sebanyak 15 peserta calon Tenaga Teknis Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, mengikuti tes, mulai pukul 08:30 hingga siang ini, Senin (13/1/2010).

Kepala Bidang Teknik Informasi dan Komunikasi (TIK) Diskominfo, Indra Sutriadi Pipii, mengatakan, pelaksanaan tes yang dilaksanakan tersebut merupakan tahapan awal untuk rekrutmen tenaga teknis. Dimana para peserta nantinya akan mengikuti sejumlah tes. Yakni tertulis, praktek dan wawancara.

“Sejak pagi tadi sudah dimulai tes. Tes awal terdiri dari tes tulisan dan praktek,” katanya.

Lanjutnya, bagi peserta tes yang lulus tahapan tes tulisan dan praktek akan dilanjutkan pada tes wawancara. “Hasilnya akan dirangking. Nantinya yang masuk dalam rangking akan ada lagi tes wawancara. Nah diutamakan peserta yang menguasai jaringan atau bidang IT,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan, rekrutmen tersebut untuk mengisi kekosongan tenaga teknis yang telah mengundurkan diri pada 6 Januari lalu.

“Kami butuhkan tiga orang tenaga teknis. Perekrutan ini hanya mengisi kekosongan saja, karena tiga orang tenaga teknis sebelumnya sudah mengundurkan diri,” pungkasnya.