GAYA HIDUP- Pasangan yang memutuskan hubungan mereka pasti masih menyimpan perasaan dalam hati mereka. Walaupun sudah putus, seseorang biasanya masih akan teringat akan mantannya selama beberapa waktu.

Sisa-sisa kenangan dan perasaan terhadap mantan memang bisa hidup lebih lama dari hubungan itu sendiri. Aneh, tapi begitulah faktanya. Hal ini tentu saja wajar untuk setiap orang, karena bagaimana pun, melupakan kenangan itu tak semudah membalik telapak tangan. Apalagi untuk kaum hawa.

Katanya, wanita lebih susah melupakan mantan dibanding pria. Wanita juga disebut lebih sering kepikiran soal mantannya.

Kalau benar begitu, sebenarnya apa yang membuatmu susah banget lupa sama mantan, dan malah sering kepikiran? Mungkinkah karena hal-hal yang disebut di bawah ini?

1. Masih ada rasa sakit hati

Jika kamu adalah pihak yang diputuskan oleh si mantan, pasti masih ada rasa sakit yang tersisa. Sebagian besar orang yang diputuskan masih merasa kecewa, sakit hati dan tidak terima akan perbuatan orang yang disayanginya. Apalagi jika putusnya dengan pertengkaran atau justru ditinggal tanpa penjelasan.

2. Putus karena keadaan

Keadaan membuat kalian berdua harus berpisah, entah itu karena perbedaan agama atau tidak ada restu orangtua. Pada akhirnya, kalian berpisah karena terpaksa. Karena sebenarnya masih ada cinta, seorang wanita menjadi susah lupa dengan mantannya.

3. Terlanjur memberikan segalanya

Ini lebih kepada penyesalan setelah melakukan segalanya. Sudah berkorban banyak, baik fisik maupun batin, ternyata ujung-ujungnya harus berpisah. Hal inilah yang kemudian susah dilupakan seorang wanita.

4. Kelebihan yang dimiliki mantan

Ada kalanya, kenangan manislah yang tersisa dari seorang mantan. Terkadang untuk mengetahui apakah hubungan ini lebih baik dari sebelumnya, orang cenderung membandingkannya, kelebihan yang dimiliki mantan dan tak dimiliki pasangan yang sekarang.

5. Bertemu lagi dengan mantan

Tanpa sengaja, kalian bertemu lagi, dan ini pasti akan membuat otakmu memutar ulang masa lalu. Semua ingatan dan kenangan di masa lalu bisa terpancing dengan sekali saja komunikasi atau pertemuan kembali. Mungkin ada perasaan lagi yang tumbuh dan lain sebagainya meski sudah lama berpisah.

Bagaimana mengatasi hal ini? Jika kamu sudah berkomitmen serius, hendaknya tetap memegang teguh komitmen tersebut. Jangan sampai terjebak dengan cinta dari masa lalu yang sudah kandas.