BAGIKAN

Novia Bachmid Batalipu Alamsyah adalah penyanyi asal Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, yang terkenal setelah mengikuti ajang pencarian penyanyi anak Idola Cilik 2013 dan berhasil masuk 5 besar, serta  jadi finalis The Voice Indonesia.

Gadis kelahiran 19 Januari 2002 yang akrab dipanggil Novi ini tengah mengikuti Indonesia Idol, sebuah ajang untuk mencari bakat bernyanyi yang diselenggarakan salah satu stasiun televisi.

Babak eliminasi dari ajang ini telah berakhir. Novi bersama 21 kontestan lainnya berhasil lolos. Saat ini, penentuan menjadi juara ditentukan melalui SMS dari pemirsa yang mengidolakan peserta.

Demikian juga Novi membutuhkan dukungan dari pemirsa terutama dari warga Bolaang Mongondow Raya, daerah asal Novi. Melalui video yang diunggah dan disebarkan beberapa akun facebook, Ia meminta dukungan.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, akuoi (aku) Novia Bachmid, putri nongkon (putri dari) Bolaang Mongondow Raya, Moigum kon dukungan bo doa nongkon utat bo ginalum komintan (meminta dukungan dari saudara dan handai taulan semua) ,” ucapnya dalam video.

Selanjutnya Novi memberitahukan cara memberi dukungan kepadanya, yakni dengan mengetik NOVIA kirim ke 95151.

Pokoanto o’. Mototabian, Mototanoban, bo Mototompiaan bo Mo’oaheran. Sukur Mo’anto (Beri yang banyak ya. Saling menyayangi, saling mengasihi, saling memperbaiki dan saling mengingatkan. Terima kasih),” ujarnya fasih berbahasa daerah suku Mongondow.

Senin dan Selasa (4-5 November 2019) pukul 21.00 WIB, Novi dan peserta lainnya akan tampil di babak Showcase Indonesia Idol.

Penulis: Mathox Kadullah