BAGIKAN

BOLTIM – Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Operasi Patuh Samrat 2020. Operasi tersebut kali ini digelar di jalan trans Modayag, Kecamatan Modayag, (5/8/2020).

Operasi Patuh Samrat 2020 mulai dilaksanakan sejak 24 Juli hingga 2 Agustus 2020.

Kasat lantas Polres Boltim, AKP Jaya, mengatakan, kegiatan Operasi Patuh Samrat 2020 bertujian agar masyarakat disiplin dan mematuhi aturan berkendaraan.

“Operasi patuh ini kami lakukan agar supaya masyarakat bisa lebih berhati-hati dalam berkendara, dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas yang telah diberikan kepolisian setempat,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan Operasi Patuh Samrat 2020, pihaknya melakukan 8 sasaran tilang yang diberikan kepada pengendara.

“8 sasaran penilangan yang dilakukan yaitu berbonceng 3, kelebihan muatan, over dimensi, pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus lalu lintas, menggunakan HP (Hanpone,red) saat berkendara, memakai knalpot bising, dan tidak menggunakan sabuk pengaman, lapan poin itu yang jadi sasaran khusus. Target Ops ini 80 persen bersifat imbauan dan 20 persen penindakan,” jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Operasi ini akan berlangsung selama empat belas hari dan tetap melakukan standar protokol kesehatan Covid-19,” ucapnya.

Jaya juga mengimbau agar para pengendara tertib berlalu lintas serta melengkapi surat-surat kendaraan dan juga Surat Izin Mengemudi (SIM). “Patuhi aturan lalu lintas dan perintah petugas di lapangan, lengkapi kendaraan anda dengan surat-surat,” tandasnya. (Rendy/Rez)