BAGIKAN

BOLSEL – Peristiwa angin puting beliung yang terjadi pada Selasa (20/5/2020) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengakibatkan 17 rumah, yakni masing-masing 12 rumah di Desa Salongo Timur, 2 rumah di Desa Pangia, dan masing-masing 1 rumah di Desa Milangodaa Barat, Biniha Selatan dan Desa Tobayagan Selatan, rusak diterjang angin puting beliung. Kejadian ini tentunya menyisakan kesedihan bagi para pemilik rumah yang menjadi korban.

Mengurangi beban penderitaan para korban, Pemerintah Kabupaten Bolsel langsung bergerak. Bantuan segera disiapkan. Bertempat di kantor Desa Salongo Timur, Kecamatan Bolaang Uki, Selasa (2/6/2020), bantuan mulai disalurkan.

Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru, menyerahkan secara simbolis bantuan untuk para pemilik rumah yang terdampak bencana.

Iskandar usai menyalurkan bantuan menyampaikan, bencana angin puting beliung yang terjadi beberapa pekan yang lalu mengakibatkan beberapa rumah mengalami kerusakan, baik berat, sedang maupun rusak ringan.

Dikesempatan ini, ia meminta maaf kepada masyarakat karena bantuan bukan untuk membangun dari awal, namun, untuk melakukakan renovasi, dan bahan bangunan akan diantar langsung ke rumah warga.

“Alhamdulillah kita bersyukur karena anggaran untuk bencana ini tidak dipotong. Ada beberapa dinas seperti, dinas pendidikan, kesehatan dan BPBD, anggaran masih tetap normal, karena ini merupakan program yang sudah ada kontrak,” ujarnya. 

Penyaluran bantuan turut disaksikan oleh anggota DPRD Bolsel Sumitro Moha, para Asisten, beberapa pimpinan OPD, Camat, dan kepala desa.

Penulis: Nanda Saputra