Peki Bangki saat membacakan surat rekomendasi Parpol.

BOLSEL – Arifin Olii dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hartina Badu dari Partai Golkar, dan Salman Mokoago dari PAN, diusulkan masing-masing Parpol untuk menduduki kursi ketua dan wakil ketua DPRD Bolsel periode 2019-2024.

Nama ketiga legislator ini disebutkan pada sidang paripurna dalam rangka pengumuman usul pimpinan DPRD definitif masa jabatan tahun 2019-2024, Jumat (20/9/2019) di ruang sidang DPRD Bolsel.

Sidang dipimpin langsung oleh Arifin Olii yang pada saat pelantikan 20 anggota DPRD Bolsel, Senin (10/9/2019) pekan lalu, ditunjuk sebagai ketua sementara.

Baca : 

Arifin Olii menyampaikan, penetapan ketua dan wakil ketua DPRD berdasarkan Peraturan Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah Daerah.

“Penetapan pimpinan DPRD dan Wakil Ketua definitif dari suara terbanyak pertama, kedua dan ketiga sebagaimana diatur di ketentuan pasal 164 ayat 2, 165 ayat 6,” sebut Arifin saat memimpin jalannya sidang.

Arifin menjelaskan, dasar keputusan diambil dari putusan Komisi Pemilihan Umum Bolsel tentang penetapan perolehan kursi peserta pemilihan umum anggota DPRD Bolsel tahun 2019.

“Setelah mendengar pembacaan surat rekomendasi dan putusan KPU Bolsel, maka selaku pimpinan sementara pengumumkan usul pimpinan definitif DPRD Bolsel masa bakti Tahun 2019-2024,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Bolsel Peki Bangki membacakan surat permohonan rekomendasi pimpinan DPRD dari masing-masing partai politik.

“Rekomendasi dari partai politik mengusulkan tiga nama pimpinan DPRD Bolsel, yakni Arifin Olii, Salman Mokoagow dan Drs. Hartina S. Badu,” sebut Bangki saat membacakan surat rekomendasi.

Editor: Rahmat Putra Kadullah