BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus berupaya menggarap sektor pariwisata yang ada di daerah paling selatan di Sulawesi Utara ini. Fasilitas penunjang di beberapa destinasi wisata yang ada sudah mulai di bangun. Fasilitas yang ada telah diakui oleh pelancong, baik lokal maupun manca negara yang pernah mampir ke Kabupaten Bolsel.

Hal yang sama disampaikan oleh Pjs Bupati Bolsel, Praseno Hadi. Menurut Praseno, daerah ini memiliki potensi sumber daya alam, khususnya sektor pariwisata yang bisa diunggulkan. Namun, kata dia, untuk memajukan sektor ini perlu diperkuat pula dengan fasilitas dan sarana serta prasarana (Sapras) yang mendukung. 

“Salah satunya hotel atau penginapan yang memenuhi standar. Itu yang masih minim di Bolsel,” kata Kadis Kominfo Sulut ini, Rabu (4/11/2020).

Ia melanjutkan, guna mendorong percepatan pembangunan sektor pariwisata, pemerintah tentunya telah melakukan serangkaian upaya, seperti promosi ke para investor untuk bisa tertarik berinvestasi di Bolsel.

“Investasi dalam mengelola atau penyediaan jasa hotel sedang diupayakan, dan Pemda Bolsel sangat terbuka jika ada investor yang mau datang ke Bolsel,” tegasnya

Sementara itu, ia berharap kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel hasil Pilkada serentak 2020 ini, bisa secara serius mencari formula atau inovasi program yang bisa dengan cepat mendorang percepatan pada sektor-sektor unggulan yang ada di Bolsel.

“Bolsel punya sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan selain dari pariwisatanya. Nantinya, siapa nanti terpilih bisa fokus pada sektor itu,” tutupnya

Penulis: Nanda Saputra