BAGIKAN

BOLSEL- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), memusatkan pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan di Desa Sinombayuga, Kecamatan Posigadan, Jumat (24/01/2020).

Kegiatan diawali dengan program Ibadah Subuh Berjamaah yang diikuti oleh seluruh ASN beragama Islam.

Usai melaksanakan Salat Subuh, dilanjutkan dengan senam pagi, melakukan pelayanan kesehatan gratis, pembuatan e-KTP dan Kartu Keluarga, Perpustakaan Keliling, peresmian gedung Puskesmas dan pelantikan Anggota BPD se- Kecamatan Posigadan.

Dalam sambutannya, Bupati Bolsel mennyampaikan, agar seluruh Anggota BPD yang dilantik segera bekerja sesuai Permendagri Nomor 110 Tahun 2016 untuk menjalankan fungsi pengawasan, dan legislasi di desa.

Tak hanya itu, Bupati juga meminta anggota BPD Posigadan segera gelar Pleno Pemilihan Ketua dan bersama dengan Kepala Desa (Sangadi) dalam mengesahkan APBDes.

“APBDes segera disahkan paling lambat tanggal 2 FebruariĀ 2020 ), agar supaya insentif untuk aparat desa dan oetugas Agama segera dibayarkan. Juga, Saya berpesan kepada BPD untuk memusyawarahkan setiap persoalan dan jangan diekspos ke media sosial,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengimbau, agar Kepala Desa dan BPD dapat memaksimalkan potensi desa, agar bisa memperoleh pendapatan melalui pemberdayaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Selesai melakukan kegiatan di lapangan, Bupati langsung melaksanakan peresmian Gedung Puskesmas Desa Sinombayuga.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek Posigadan, Pejabat Pemkab Bolsel, Unsur Forkopimda, ASN, Kepala Desa se- Kecamatan Posigadan dan warga.