POLITIK – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), nomor urut satu yakni Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid dengan jargon BERKAH ini berhasil merebut hati masyarakat Tolondadu bersatu.

Hal ini diakui oleh salah satu warga Desa Tolondadu Ramang Pulumuduyo menyampaikan, selama ini kerja dari pasangan petahana tersebut sudahlah sangat baik.

“Waktu banjir di Tolondadu hanya pasangan Berkah yang turun langsung membantu masyarakat, calon lain tidak ada,” ujar Ramang, Minggu (8/11/2020)

Ia juga mengungkapkan, sejak kepemimpinan pasangan Berkah banyak program yang berhasil mendatat di Desa Tolondadu.

“Mulai dari program pengadaan jamban hingga RTLH, semuanya sangat tepat sasaran,” tegasnya

Hal senada juga dikatakan oleh Harsun Saramaji warga Tolondadu lainnya.

Dia juga mengatakan, program bantuan untuk kelompok perikanan dan pertanian yang ada di Bolsel.

“Petani dan nelayan di Bolsel banyak yang terbantu dengan program pasangan Berkah, jadi kalau kinerja mereka sudah baik, kenapa harus diganti,” ungkapnya

Saramaji menambahkan, program sertifikat gratis juga mendapat apresiasi dari warga.

“Dulu masyarakat sangat sulit mendapatkan sertifikat tanah mereka, karena prosesnya sangat berbelit-belit. Sekarang langsung di kasih gratis oleh pemerintah,” tegasnya

Ia juga mengajak masyarakat agar tidak terbuai dengan janji kosong para pasangan calon lain, lihat yang sudah kerja jangan yang hanya manis dijanji.

Sementara itu, Calon Bupati Bolsel Iskandar Kamaru mengatakan jika dirinya dan Cawabup Deddy Abdul Hamid tinggal melanjutkan program yang sudah ada.

“Program yang sudah ada akan kita lanjutkan mulai dari sertifikat tanah, bantuan nelayan dan petani, hingga RTLH,” imbuhnya

Kamaru menegaskan jika pasangan Berkah tidak menjanjikan uang. Kami bawa program bukan uang karena kami tulus membangun.