HUKRIM – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Calon Gubenur dan Wakil Gubernur SULUT, serta Calon Bupati dan wakil Bupati kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Polres Bolsel menambah pasukan pengamanan untuk menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan patroli.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto SIK, saat ditemui awak media, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polda SULUT untuk penambahan jumlah anggota untuk pengamanan Pilkada 9 Desember nanti, Kamis (3/12/2020)

“Waktu pencoblosan tinggal 5 hari lagi maka kami lebih harus menambah pasukan untuk mengoptimalkan pengamanan nanti,” ujarnya

Ia juga mengatakan, Polres Bolsel mendapatkan bantuan 60 personil itu dari Brimob dan Polair, yang rencananya akan datang besok (4/12).

“Ada 30 anggota Brimob bersenjata lengkap serta 30 anggota Polair, nantinya akan melakukan patroli untuk menjaga kamtibmas agar Pilkada 2020 berjalan aman dan damai,” tegasnya

Sementara itu, ia menjelaskan, ada 150 anggota polres yang siap mengamankan 150 TPS yang tersebar di 7 kecamatan yang ada di Bolsel.

“Nanti setiap TPS ada 1 anggota polres yang melakukan penjagaan dan perbantuan dari TNI juga,” ungkapnya

Kapolres juga berharap, masyarakat juga dapat mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di hari pencoblosan.

“Dengan tetap memperhatikan 4M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari Kerumunan,” tutupnya.