BAGIKAN
Salah seorang warga yang sedang melintas diperiksa anggota TGC.

BOLSEL – Puskemas Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) bekerja sama dengan Polsek Bolaang Uki dan Dinas Perhubungan membuka posko di pintu masuk di Desa Molibagu. Daerah ini merupakan salah satu jalur trans menghubungkan Propinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo yang berbatasan dengan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Menurut Kepala puskesmas Molibagu, Monalisa Mokodompit, langkah yang dilakukan Puskesmas meru[akan bagian dari pencegahan penyebaran pandemi corona masuk di wilayah paling selatan Sulut itu.

“Kami melakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap pengendara atau penumpang yang akan memasuki wilayah Molibagu,” kata Monalisa, Senin (23/03/2020).

Baca: Bupati Periksa Kesiapan RSUD Bolsel Tangani Pasien Gejala Awal Corona

Lanjut dia, tak hanya di pintu masuk Bolsel, di rumah dinas bupati juga dibuatkan posko untuk tamu yang datang.

“Puskesmas Bolaang Uki memiliki tim gerak cepat (TGC) Covid-19 yang berjumlah 8 perawat. Dua orang perawat ditempatkan di perbatasan,di Rudis bupati 2 perawat dan yang melakukan sosialisasi mobile menggunakan ambulans ada 4 orang perawat,” terangnya.

Terinformasi, besok, Selasa (24/3/2020), kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan di perbatasan Bolsel dan Kabupaten Bone Bolango, Propinsi Gorontalo.

Penulis: Nanda Saputra