BAGIKAN
Kantor DPRD Bolsel (Foro: Tangkapan layar google maps)

BOLSEL – Sikap peduli akan kesehatan dan keselamatan masyarakatnya, 11 Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kabupatan Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) patut dicontoh oleh Anggota DPRD di daerah lain.

Pasalnya, para wakil rakyat ini merelakan dana Reses dan Perjalanan Dinas mereka digeser untuk anggaran penanganan Virus Corona atau Covid-19.

Hal ini dibenarkan Ketua Fraksi PDIP DPRD Bolsel Zulkarnain Kamaru, dilansir dari laman Mediatotabuan.com.

Menurutnya perlawanan terhadap ancaman wabah yang mengancam umat manusia di dunia tersebut harus diseriusi. Bahkan, mereka (Fraksi PDIP) rela dana reses masing-masing personil digeser untuk kegiatan penanganan pencegahan virus mematikan itu.

“Anggaran perjadin kami juga digeser. Sebab, pencegahan Corona adalah menyangkut kemanusiaan, dan saat ini, itu yang paling prioritas,” kata Zulkarnain.

Meski Bolsel belum ada kasus positif Corona lanjutnya, namun kewaspadaan terus ditingkatkan.

“Kami imbau kepada warga, bila keluar atau masuk wilayah Bolsel, agar langsung memeriksakan diri secara sukarela ke Puskesmas atau Rumah Sakit. Ini untuk kebaikan semua,” imbaunya.

Diketahui, selain 11 Anggota DPRD, Fraksi PDIP Bolsel yang menggeser anggaran Reses dan Perjalanan Dinas untuk penanganan Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Bolsel pun mengalokasikan anggaran yang cukup besar demi pencegahan dan penanganan virus Corona.