BAGIKAN

BOLSEL – Perempuan 36 tahun asal Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara (Sulut) yang positif terinfeksi virus corona (COVID-19) ternyata sedang mengandung janin usia 8 bulan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Bolsel, dr Sadly Mokodongan. Dr Sadly juga mengatakan, pasien tersebut akan dirawat di RSUD Bolsel.

“Pasien akan dirawat di RSUD Bolsel. Ia dalam keadaan hamil,” imbuh juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 ini, Selasa (19/5/2020) via pesan whatsapp.

Sebelumnya, Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru pada konferensi pers menyatakan, pasien dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab di laboratorium Manado.

Baca : 1 Pasien Positif COVID-19, Bupati: Warga Bolsel Jangan Panik

Dalam keterangannya, Iskandar mengatakan, pasien tersebut memiliki riwayat kontak dengan tenaga kesehatan (pasien 63 di Sulut) asal Kota Kotamobagu yang sebelumnya telah dinyatakan positif corona.

“Pemerintah kabupaten melakukan tracking di Bolsel. Ada 8 orang yang kontak erat dengan pasien 63 tersebut. Berdasarkan hasil pemeriksaan swab, 7 negatif, sedangkan 1 pasien dinyatakan positif,” ujar Kamaru yang juga ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bolsel ini.

Dikesempatan itu, bupati meminta warganya untuk tidak panik dan tetap patuh terhadap anjuran pemerintah terkait protokol pencegahan penyebaran virus corona.

“Bagi seluruh masyarakat agar jangan panik, tetap mengikuti protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas,” ujarnya.

Penulis: Nanda Saputra