BAGIKAN
Wahyudin Kadullah

BOLSEL –  Hampir tiga bulan lamanya Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menutup tempat wisata karena adanya pendemi. Namun, memasuki new normal atau kehidupan normal baru, Pemkab melalui Dinas Pariswisata dan kebudayaan (Disparbud), kembali akan membuka destinasi wisata yang ada di wilayah paling selatan di Provinsi Sulawesi Utara ini. 

Kepala Disparbud Bolsel Wahyudin Kadullah mengatakan, walau Pemkab Bolsel belum menetapkan wilayah destinasi yang akan melakukan new normal, tapi pihaknya sudah siap menghadapi itu.

“Persiapan yang kami lakukan dengan melakukan sosialisasi kepada para pengelola tempat wisata, agar saat di buka nanti, tempat wisata harus menggunakan protokol kesehatan bagi pengunjung,” ujar Kadullah, Sabtu (20/06/2020).

Sebagaiaman diketahui Pemkab Bolsel sebelum ditetapkannya COVID-19 menjadi pandemi, sangat genjar mempromosikan destinasi wisata bolsel. 

 “Hingga melakukan kerja sama dengan Angkasa Pura untuk mempermosikan wisata  Bolsel di bandara Sam Ratulangi,” kata yayu, sapaan akrabnya.

Penulis: Nanda Saputra