BAGIKAN

BOLSEL – Tak bisa dipungkiri, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara (Sulut), memiliki banyak keindahan alam yang luar biasa. Keindahan alam Bolsel bahkan telah dikenal di manca negara. Ini terbukti dengan banyaknya turis manca negara yang mendatangi daerah paling selatan di Sulut itu.

Obyek wisata mangrove, pasir putih, air terjun, adalah sebagian dari banyak tempat wisata yang bisa ditemui di Bolsel. Apaterlebih kekayaan alam bawah lautnya, menjadi  “surga” bagi penghobi olah raga diving dan mancing.

Pemerintah Kabupaten bahkan mendorong setiap desa untuk mengembangkan obyek wisata yang ada di wilayahnya. Sementara, salah satu cara Pemkab mempromosikan pariwisata dengan menggelar Festival Teluk Tomini (FTT).

Tahun ini, Pemkab kembali menyelenggarakan kegiatan yang sama. FTT 2020  akan dimulai pada tanggal 13 April sampai dengan 18 April 2020.

Seperti biasa, dalam FTT, diisi dengan berbagai perlombaan. Di tahun 2020, salah satu perlombaan untuk memeriahkan kegiatan yang telah memasuki tahun ketujuh itu adalah lomba foto Objek Daya Tarik Wisata (ODTW).

Kepala Dinas Pariwisata Bosel, Wahyudin Kadullah menjelaskan tujuan diadakan ODTW. Menurut Wahyudin, ODTW merupakan salah satu upaya pemerintah kabupaten mendorong wisatawan untuk  datang menikmati keindahan alam di Bolsel.      

Namun, Pemerintah Kabupaten tak pernah berhenti untuk mempromosikan obyek-obyek wisata sebagai upaya menarik wisatawan domestik maupun manca negara, serta turut menyukseskan FTT 2020.

“Lomba ini kami laksanakan secara umum. Ditutup pada 15 April 2020. Adanya lomba ini, semoga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan untuk datang melihat indahnya Bolsel dengan berbagai macam wisata yang ada,” ujarnya, Kamis (12/3/2020).

Pemenang lomba foto ODTW akan diumumkan pada acara puncak FTT 2020. Pihak penyelenggara menyiapkan hadiah jutaan rupiah bagi para pemenang.  
       

Berikut syarat dan ketentuan lomba foto ODTW:

– Follow akun instagram @Fest.teluktomini
– Like halaman facebook Festival Teluk Tomini Bolsel
– Pilih Spot ODTW Bolsel favorit kalian
– Jumlah orang dalam foto minimal 2 orang dan maksimal 20 orang
– Sertakan caption menarik (tidak berbau Sara )
– Tag akun Disparbud Bolsel dan gunakan tagar  #Marijokabolsel #Bolselmendunia
– Satu akun satu foto
– Pemenang ditentukan berdasarkan  hasil penilaian juri

Penulis: Nanda Saputra