BAGIKAN

BOLSEL – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Aldy Setiawan Gobel, menerima kunjungan Wakil ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Irwan Dai, di kantor Kominfo Bolsel, Kamis (20/2/2020) kemarin.

Irwan dalam keterangannya menyampaikan, pertemuan bersama Aldy membahas program Dinas Kominfo Bolsel tentang internet masuk desa.

Dari pengamatannya, banyak desa di Bolsel belum terjangkau jaringan internet. Sehingga, kata Dai, terobosan yang dilakukan oleh Diskominfo patut diapresiasi.

“Pertemuan ini terkait integrasi Pemkab Gorontalo dan Diskominfo soal internet masuk desa. Saya, kesini dari gorontalo, melihat banyak desa-desa yang tidak terjangkau internet. Mudahan- mudahan di tahun 2020 sudah terealisasi oleh Pemkab Bolsel,” ujar politisi Golkar itu.

Aldy Setiawan Gobel menambahkan, pembahasan mereka seputar desa digital dan bantuan dari pemerintah pusat.

“Seperti aplikasi KRISNA kemarin. Saat ini kami sementara melengkapi dokumen untuk diberikan kepada BAKTI Kominfo,” ujar Aldy.

Sebagaimana diketahui, pada akhir Januari 2020 lalu, Diskominfo Bolsel berkunjung ke kantor BAKTI Kominfo di Jakarta membahas infrastruktur layanan komunikasi desa dan kecamatan, berupa layanan internet dengan aplikasi KRISNA SELARAS yang terintegrasi di Kemendagri. Pemkab Bolsel berencana memasang jaringan di 88 titik prioritas, seperti di kantor desa, kantor kecamatan, Puskesmas, yang merupakan pusat-pusat pelayanan kemasyarakatan.

Penulis: Nanda Surya Saputra