BOLSEL – Kapolres Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) AKBP Yuli Kurnianto SIK memimpin apel pemberangkatan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Apel digelar di lapangan futsal Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Senin (7/12/2020).

Menurut Yuli Kurnianto, ada sebanyak 170 anggota Polres serta bantuan anggota dari Brimob dan Polair sebanyak 60 personil yang nantinya akan mengamankan jalan Pilkada 2020 di wilayah Bolsel.

“Mereka akan bekerja mulai hari ini saat mulai menyalurkan kotak suara dan surat suara ke setiap TPS hingga selesai melaksanakan perhitungan suara, kemudian mengawal kotak suara sampai ke PPK,” katanya.

Dalam arahannya, Kurnianto meminta anggotanya untuk berbaur dengan masyarakat dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengamankan jalannya pemilihan serta perhitungan suara.

“Saat melaksanakan pengamana di TPS, agar melihat dan memperhatikan jika ada masyarakat yang menjadi provokator segera berikan pemahaman serta lakukan penggalangan ajak untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada yang aman dan damai,” pesannya.

Sebelum turun ke lapangan, kata dia, anggota yabg bertugas dilakukan rapid tes.

“Alhamdulillah hasilnya semua non reaktif, jadi aman untuk menjalankan tugas,” kata Yuli Kurnianto sembari mengingatkan agar anggota saat bertugas memperhatikan protokol kesehatan demi keselamatan diri dan orang-orang disekitar kita.

“Tegur masyarakat yang melanggar protokol kesehatan saat melaksanakan pencoblosan, serta berikan imbauan kepada masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan saat beraktivitas,” tutupnya

Usai melaksanakan apel, Kapolres Bolsel bersama Wakpolres Kompol Dadang Suhendra membagikan alat pelindung diri kepada anggota berupa masker medis, masker skuba, vitamin, hand sanityzer dan face shield.