BOLSEL – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan kegiatan gerakan pembagian sejuta masker, yang diikuti juga oleh Polres Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), bertempat di Alun-alun lapangan olahraga Molibagu, kec. Bolaang Uki, Selasa (29/09/2020).

Sebelum mengawali kegiatan Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto SIK bersama jajarannya, juga didampingi PJS Bupati Praseno Hadi melakukan Video Conference (Vidcon) Bersama Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Dalam Vidcon tersebut Kapolda menyampaikan, gerakan pembagian sejuta masker bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memakai masker. 

“Agar meningkatkan kegiatan operasi Yustisi, sebagai salah salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker, tertib dan mentaati protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya

Ia juga meminta, agar dalam tahapan kampanye untuk selalu disiplin dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dan tidak melakukan pertemuan yang melibatkan jumlah massa yang banyak.

Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto SIK mengatakan, melalui pencanangan masker kita menggugah dan meningkatkan kembali pada masyarakat Bolsel agar sadar dan menerapkan 3 M, yaitu Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kami juga membagikan ribuan masker kepada unsur Forkopimda dan masyarakat, bagi masyarakat yang melakukan aktivitas diluar rumah agar selalu memakai masker,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan,Waka polres Bolsel, Sekda Bolsel, Danramil 08 Molibagu, Danpos AL, Paslon Berkah, Paslon Riski, KPU Bolsel, Bawaslu dan unsur Forkopimda

 

 

Penulis : Nanda Saputra