BOLSEL – Istri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bolsel Titin Agustina ikut pro-aktif membantu sang suami membangun daerah, Ia rajin turun ke desa-desa menggelar berbagai kegiatan positif.

Selaku Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Bolsel, Ibu Titin, Sapaan akrab istri tercinta Pjs Bupati Praseno Hadi ini menyasar kalangan ibu-ibu yang ada di desa-desa. Melakukan sosialisasi dan berbagai pelatihan peningkatan keterampilan yang memanfaatkan barang bekas menjadi sesuatu yang bermanfaat.

Seperti kegiatan yang digelar di balai Desa Tolondadu, Kecamatan Bolaang Uki, Ketua TP-PKK mengedukasi ibu-ibu di desa itu cara membuat sabun dari minyak jelantah. Sekadar diketahui,  minyak jelantah adalah minyak limbah atau sisa pemakaian rumah tangga. Kamis (22/10/2020)

Dalam kesempatan itu ketua TP-PKK mengajak masyarakat, khususnya para ibu-ibu bagaimana memanfaatkan limbah rumah tangga menjadi sesuatu yang bermanfaat.

“Seperti minyak jelantah atau minyak bekas yang umumnya dibuang, ternyata bisa dijadikan bahan baku untuk membuat sabun,” ungkapnya

di kegiatan tersebut Istri tercinta Pjs Bupati Praseno Hadi ini juga memandu ibu-ibu membuat masker dari kain bekas.

Sementara itu ia juga menyampaikan, sebab dimasa pandemi ini masker sudah menjadi bagian dari kebutuhan kita. Setidaknya bisa memperoleh masker untuk keluarga tanpa harus mengeluarkan uang.

“bagaiamana cara kita manfaatkan kain bekas dirumah untuk di jadikan masker, dari pada harus merogoh kocek yang lebih untuk membeli,” imbuhnya

Istri Pjs Bupati Mengajak masyarakat agar lebih kreatif, mengedukasi masyarakat terutama para ibu rumah tangga tentang bagaimana cara hidup sehat di dalam lingkungan rumah.