BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru Spt yang didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pemerintah Desa Se Kabupaten Bolsel Tahun 2020. Yang dilaksanakan di Ruang paripurna DPRD, Senin (21/12/2020)

Iskandar Kamaru dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada para sangadi karena telah turut menjaga situasi tetap kondusif sehingga pilkada tahun 2020 berjalan dengan sukses.

“Mari rajut kembali tali persaudaraan yang telah terkotak-kotak saat pilkada,” ujarnya

Lanjutnya, ia mengajak para sangadi bangun komunikasi harmonis dgn BPD, serta para Sangadi untuk kembali mendata ulang para penerima PKH agar sesuai dengan data terkini.

“Ini agar mengupdate kembali, agar penerima PKH tepat sasaran,” ungkapnya.

Sementara itu, bupati menyampaikan, untuk tahun 2021, dana desa akan difokuskan sesuai dengan program nasional dengan tidak mengabaikan program pemkab yang telah berjalan seperti RTLH dan jamban desa.

“Alhamdulillah dengan program seribu jamban, Bolsel meraih penghargaan sebagai Kabupaten terbaik dalam hal pengelolaan sanitasi (Sensanitasional Award Tahun 2020),” jelasnya

Acara ini turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi V H Herson Mayulu SIP, yang memaparkan sejumlah proyek dan bantuan dari pusat untuk desa-desa di Bolsel untuk tahun 2021. Seperti bantuan BSPS, normalisasi sungai Milangodaa, pengaspalan jalan nasional.

Selanjutnya Penyerahan Piagam Penghargaan dari Kementerian Desa kepada 33 desa terbaik dalam Pengelolaan dana desa Tahun 2020.

Turut hadir Ketua DPRD Arifin Olii, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, pimpinan OPD, para Camat dan Sangadi se-kabupaten Bolsel.