BAGIKAN

BOLSEL – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid telah memulai kampanyenya sejak Kamis (1/10/2020) kemarin. Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim) menjadi wilayah pertama bagi pasangan yang dikenal dengan jargon BERKAH. Pasangan nomor urut satu ini akan berkampanye selama tiga hari di Pintim.

Ketua Tim pemenangan BERKAH,  Zulkarnain Kamaru mengungkapkan,  dalam kampanye, Iskandar-Deddy terus mensosialisasikan visi-misi, program prioritas serta program yang akan segera dituntaskan pada masa 100 hari kerja jika masyarakat kembali mempercayakan pasangan petahana ini memimpin daerah religius ini.

“Ada lima program yang dipersiapkan. Program ini yang nantinya akan dituntaskan dalam 100 hari masa kerja jika kembali terpilih,” ucap Zulkarnain, Jumat (2/10/2020).

Disisi lain, legislator Bolsel asal PDI Perjuangan ini mengatakan, dalam setiap melakukan kampanye, pihaknya ketat menerapkan protokol kesehatan sebagaimana diatur dalam PKPU nomor 10 tahun 2020. 

“Selain membatasi hanya 50 orang, seluruh yang hadir wajib menggunakan masker,” katanya.

Berikut Program 100 Hari Kerja Pasangan BERKAH:

– Percepatan pemberian perlindungan jaminan kesehatan kepada masyarakat di kabupaten Bolsel

– Pemberian beasiswa pendidikan tingkat SD dan SMP

– Pemberian makanana tambahan untuk ibu hamil dan bayi dibawah 2 tahun

– Pelayanan administrasi kependudukan secara mobile

– Pemberian bantuan bagi kelompok tani, nelayan dan UMKM.

Sebagaimana diketahui, pada Pilkada Bolsel 2020 terdapat dua pasangan calon. Selain BERKAH yang diusung PDIP, partai Gerindra dan Perindo serta dukungan PPP, pasangan calon lainnya, yakni Riston Mokoagow-Selviah Gobel yang diusung partai Golkar dan PAN dengan jargon RISKI. Pasangan RISKI belum bisa melaksanakan kampanye karena masih terkendala administrasi.

 

Penulis : Nanda Saputra