BAGIKAN

KOTAMOBAGU – Gedung baru milik Samsat UPTD Pengelola Pendapatan Daerah Kotamobagu-Bolsel yang berada di jalan Paloko Kinalang,  Kelurahan  Kotobangon, Kota Kotamobagu, diresmikan, Kamis (6/2/2020).

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan, Bapenda Sulawesi Utara, Ocvy Leke mengatakan, pada tahun 2019, ada dua Samsat yang di renovasi, yakni Samsat Kotamobagu dan Minahasa Selatan. 

“Harapannya, kantor ini bisa memenuhi standar pelayanan. Aparatur Samsat agar lebih baik melayani masyarakat,” kata Ocvy.

Ia juga mengingatkan pimpinan Samsat Kotamobagu untuk selalu berkordinasi dengan pihak Satlantas, Jasa Raharja dan Bank SulutGo, untuk mengevaluasi kinerja setiap bulannya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Satlantas Polres Kotamobagu, Kepala Jasa Raharja dan perwakilan Bank Sulut Gorontalo ini mengusung tema, Sulut Menuju Kemandirian Fiskal, melalui pendapatan asli daerah dengan membayar pajak.

Kepala Samsat Kotamobagu, Lendy Daud berjanji dengan berdirinya kantor baru, bisa menjadi kebanggan warga Kotamobagu. Tak lupa pula ia berjanji akan lebih meningkatkan kepuasan masyarakat atas pelayanan kantor.

“Untuk mempercepat pelayanan, kami juga akan mobile setiap sabtu malam dibeberapa titik lokasi di empat kecamatan. Namanya Samsat online,” kata Lendy.

Kepala Satlantas Polres Kotamobagu, AKP Laedana berharap, kerja sama antara Samsat, Jasa Raharja dan pihaknya bisa lebih terjalin dengan baik.

“Saya juga berharap agar Samsat bisa keliling tiap malam minggu,” pinta Laedana.

Acara pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya kantor Samsat baru dilaksanakan pada pukul 09.00 Wita. Gunting pita dilakukan bersama Ocvy Leke, Lendy Daud, AKP Laedana, Kepala Jasa Raharja dan perwakilan Bank SulutGo.

Penulis: Nanda Saputra