BAGIKAN
Neilchair Quruna Lamato.

BOLSEL – Neil Lamato, siswa kelas 5 di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengikuti  kompetisi Vlog Madrasah tingkat Nasional dengan tema Belajar dari Rumah (BDR). Neil telah mengunggah 3 videonya sebagai bagian dari persyaratan kompetisi yang diselenggarakan oleh Direktorat Madrasah, Kementerian Agama (Kemenag) RI itu.

Keikutsertaan siswa yang bernama lengkap Neilchair Quruna Lamato itu disampaikan oleh Kasie Pendidikan Islam, kantor Kemenag Bolsel, Jamaluddin, Rabu (10/6/2020).

Jamaluddin meminta warga Bolsel dan Sulut bisa mendukung siswa yang tinggal di Desa Salongo, Kecamatan Bolaang Uki itu dengan cara memberikan like di video Neil dan subsribe akun youtube Madrasah Hebat Bermartabat. Karena, kata dia, salah satu penilaian adalah banyaknya like.

Sejauh ini, lanjut Jamaluddin, baru satu peserta yang mengirimkan video. Ia juga berharap makin banyak siswa dan siswi di Bolsel yang mengikuti lomba berhadiah piagam dan uang pembinaan yang akan diberikan langsung oleh Kemenag RI.

“Jadi, persyaratannya, peserta harus mengirim minimal 3 video yang bertema tentang belajar dari rumah. Pendaftaran lomba ini masih dibuka untuk umum hingga bulan Agustus 2020,” ujarnya.

Penulis: Nanda Saputra