BOLSEL – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menerima bantuan alat berat jenis excavator dari Kementerian Pertanian RI.

Sebagaimana kebiasaan masyarakat Bolsel, setiap memiliki kendaraan baru, dilaksanakan doa selamat agar terhindar dari marabahaya dalam penggunaannya. Acara doa selamat dipimpin oleh Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru, Senin (20/7/2020).

Ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat disampaikan Iskandar disela sambutan penerimaan bantuan pinjam pakai excavator tersebut.

Ia juga mengingatkan DPKP agar bisa menggunakan alat berat ini sebaiknya serta difungsikan untuk mempermudah pekerjaan petani di wilayah Bolsel.

“Dengan bantuan excavator ini, kegiatan pembangunan sarana dan prasarana dapat dilaksanakan secara cepat,” katanya.

Menurutnya, alat berat tersebut bisa digunakan untuk pembuatan dan penataan lahan sawah, saluran irigasi serta membuat embung atau longstorage.

Sebelum syukuran penerimaan bantuan, bupati, ketua DPRD, para asisten dan beberapa pejabat Bolsel yang hadir dalam doa selamatan melakukan penanaman jagung perdana di kompleks perkantoran Pemkab Bolsel, Panango.

Penulis: Nanda Saputra