BOLSEL – Menjelang natal dan tahun baru, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop), yang bekerja sama dengan PT Enviro Central Indogas Bolsel menginisiasi penambahan kuota LPG bersubsidi 3 kg.

Hal disampaikan oleh Kepala Disperindagkop dan UKM Alsyafri Kadullah, permintaan penggunaab LPG bersubsidi ini sudah disetujui pihak penyedia.

“Alhamdulillah, Bolsel mendapatkan 1500 buah LPG 3 kg, tinggal menunggu proses pengiriman,” kata Alsyafri, Jumat (18/12/2020).

Sementara itu, ia juga mengatakan, Penambahan gas LPG bersubsidi ini mengantisipasi permintaan masyarakat yang tinggi.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya menjelang natal dan tahun baru permintaan gas terus meningkat, biasa sering habis di agen-agen,” ujarnya.

Kadullah juga menyampaikan, tidak kenaikan harga untuk LPG bersubsidi, tetap masih normal dengan Untuk daerah kecamatan Bolaang Uki sampai Kecamatan Posigadan HET nya 20.000, sedangkan untuk Kecamatan Pinlosian sampai Pinolosian Timur 21.000.

“Jika masyarakat menemukan pangakalan Gas LPG bersubsidi atau Agen yang menjual lebih dari harga HET bisa melaporkan ke Disperindagkop Bolsel,” tegasnya.