BAGIKAN

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan, HiIskandar Kamaru SPt bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid. menghadiri Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel tahun 2020 – 2024, yang dilaksanakan di Halaman Kantor KPUD Bolsel, Kamis (23/01/2020).

Oleh KPUD Bolsel, kegiatan juga sekaligus dengan launching maskot Pilkada Bolsel, yakni “si Maleo”

Dalam sambutannya, Bupati memberikan apresiasi kepada KPU Bolsel, serta semua pihak terkait. Menurut Iskandar, pelaksanaan kegiatan juga menjadi pertanda KPU mulai fokus pada tahapan Pilkada serentak Tahun 2020.

Sebagaimana diketahui amanat PKPU NOMOR 15 TAHUN 2019 bahwa Pilkada serentak akan dilaksanakan di 270 Kabupaten/Kota se-indonesia pada tanggal 23 September 2020.

Selanjutnya kata bupati, keamanan dan ketertiban dalam proses penyelenggaranya nanti menjadi syarat mutlak. Ia berharap kepada pemerintah daerah di 7 kecamatan , TNI dan Polri serta lembaga masyarakat lainnya  untuk menjaga sinergi.

“Tentu untuk menunjang hal tersebut, Pemerintah kabupaten telah ambil bagian,  Dengan telah memberikan dana hibah kepada Kpu,  Bawaslu,  tni dan Polri. Yang bersumber dari ABPD pada anggaran tahun ini.  untuk penyelenggara pilkada di Kabupaten Bolsel” tutur Iskandar.

Usai kegiatan bupati dan wakil bupati bersama komisioner KPU Bolsel, bersama-sama menekan tombol Sirene tanda resmi KPU Bolsel memakai maskot si Maleo. 

Turut hadir dalam kegiatan, Kapolres Bolsel bersama jajarannya, ketua dan anggota DPRD Bolsel, para asisten dan pimpinan OPD Bolsel, pimpinan Parpol, para camat, para kepala desa, tokoh masyarakat dan pemuda serta masyarakat umum.

Penulis: Nanda Saputra