BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melakukan Apel Kerja perdana di awal tahun 2021, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Panango, Senin (4/1/2021).

Dalam apel yang diikuti oleh ASN lingkup Pemkab Serta kepala Desa dan camat, yang di pimpin langsung oleh Bupati Iskandar Kamaru Spt.

Saat memberikan sambutanya, Iskandar mengapresiasi peran jajaran pemerintah yang ikut mensukseskan Pemilukada 2020 di Kabupaten Bolsel yamg berjalan aman dan lancar.

“Pilkada sudah usai mari untuk kembali bersatu padu melupakan segala perbedaan yang telah terjadi,” ujarnya.

Lanjutnya, Tahun 2021 ini Pemkab Bolsel telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Tondano untuk mengikut sertakan seluruh masyarakat Bolsel (100%) untuk mendapat jaminan kesehatan dari BPJS.

“Yang mana ini merupakan komitmen Pemkab untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat tanpa pandang bulu,” ungkapnya

Sementara itu, ia juga menyampaikan, Pada tahun ini juga, pemkab merencanakan untuk segera meluncurkan program Asuransi Petani dan Nelayan (Kartu Berkah).

“Ini merupakan asuransi jiwa bagi petani serta nelayan, yang mengalami kecelakaan saat melaksanakan kerja,” jelasnya.

Bupati juga meminta, agar kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan).

Sebelum mengakhiri apel kerja Iskandar Kamaru Spt, melakukan pendatanganan kesepakatan kerjasama dengan BPJS kesehatan. Serta menerima piagam penghargaan dari BPJS kesehatan cabang Tondano.

Turut hadir Wabup Deddy Abdul Hamid, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, Pimpinan BPJS Kesehatan Cabang Tondano, Pimpinan Bank Sulutgo Cabang Molibagu, Staf Ahli, Staf Khusus, Para Asisten Sekda dan kepala OPD.