BAGIKAN

BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang di Pimpin Oleh Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt, melakukan kunjungan kerja (Kuker)  ke kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/01/2020).

Dalam Kuker yang ketiga kalinya ini Pemkab Bolsel disambut oleh Walikota Bandung Hj Oded M Danial SAP bersama jajarannya di Pendopo,  Jalan Dalemkaum, Kota Bandung. 

Kunjungan ini untuk Pendatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemkot Bandung – Pemkab Bolsel terkait kerja sama antar daerah khusus dalam aplikasi Smart City. 

Dalam sambutannya Iskandar mengucapkan terima kasih kepada pemkot Bandung bersama jajarannya yang sudah menerima rombongan dengan baik. Ia juga berharap Wali Kota Bandung berkenan bisa berkunjung ke Bolaang Mongondow Selatan. 

“Capaian prestasi dan semangat pelayanan kota Bandung dalam layanan tata pemerintahan akan diaplikasikan Pemkab Bolsel kedepannya. Kami bertekad untuk dapat menerapkan sistem dan aplikasi yang ada,” ujar bupati.

Menurut bupati, kehadiran Pemkab Bolsel di Kota Bandung adalah untuk ketiga kalinya sebagai bentuk tindaklanjut atas kegiatan studi tiru pada bulan juli 2019 tahun kemarin terkait penerapan E-SAKIP.

Iskandar juga meminta kepada jajarannya untuk secara intens berkomunikasi Pemkot Bandung.

Haturnuwun kasadayan anu hadir (Terima kasih semua yang hadir),” ucap Iskandar mengakhiri sambutan dengan berbahasa sunda.

Sementara itu, Wali Kota Oded M Danial mengucapkan selamat datang di Bandung, ibu kota Jawa Barat, kepada rombongan Pemkab Bolsel.   

“Kami menyambut baik niat pemkab bolsel untuk bekerja sama dalam bidang smart city dan bidang kepegawaian. Kami memiliki Elektronik Remunerasi Kinerja (E-RK), yakni sistem penggajian atau salary berbasis kompetensi dan kinerja. Dengan E-RK,  kami memastikan ASN mendapat tunjangan kinerja sesuai kinerja selama sebulan,” tutur Oded.

Sebelum menutup sambutan, Oded memberi pantun kepada rombongan Pemkab Bolsel.

“Lewati lembah mendaki gunung tapaki bukit pegal kaki ini.  Selamat datang di Bandung,  tinggal lama janganlah pergi. Tok tok tok suara pintu diketuk,  tak lama salam pun bergema.  wahai siapa gerangan mengetuk,  dikira tamu rupanya saudara,” ujarnya.

Usai sambutan, Bupati Bolsel dan Walikota Bandung melakukan pendatanganan kerja sama antar kedua daerah.

Penulis: Nanda Saputra