BOLSEL – Pemerintah Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, tuntas menyalurkan paket bantuan sosial (Bansos) yang berasal Pemerintah Kabupaten Bolsel kepada warganya yang terdampak pandemi COVID-19.

Desa Molibagu menjadi desa terakhir tempat pelaksanaan penyaluran Bansos tahap ke-4.
Camat Bolaang Uki, Nurhaeda Yasin yang ditemui di lokasi penyaluran Bansos menerangkan, di wilayahnya, penyaluran bantuan dilaksanakan selama dua hari sejak hari Kamis (27/8/2020).

“Khusus Desa Molibagu terdapat 700 lebih jiwa yang menerima Bansos,” kata Nurhaeda, Jumat (28/8/2020).

Dalam penyaluran bantuan, Pemerintah Kecamatan dibantu oleh aparat desa setempat. Atas kerja sama yang baik ini, menurutnya, sehingga tidak ditemui kendala berarti dalam penyaluran paket kepada warga.

“Alhamdulillah, untuk kendala tidak ada. Aman. Masyarakat juga sangat berterima kasih atas bantuan yang diterima,” ucapnya.

Nurhaeda berharap, bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah bisa berguna dan dimanfaatkan oleh warga.

Bolaang Uki Tuntas Salurkan Bansos Tahap 4 Bolsel ekonomi Headline Terkini
Camat Bolaang Uki, Nurhaeda Yasin

Samsia Tober, warga Molibagu yang menerima paket bantuan merasa senang dan berterima kasih kepada pemerintah. Ia mengaku apa yang diberikan hari ini sangat membantu atas kebutuhan hidup keluarganya.

“Senang sekali, pak,” imbuh Samsia yang sedari tahap pertama telah menerima paket Bansos dari Pemkab Bolsel ini.

Pemkab Bolsel kepada warganya memberikan paket Bansos berupa, 1 kg minyak kelapa, 3 kg beras, 1 kg gula, 1 bungkus garam dan 2 kaleng susu.

Penulis: Nanda Saputra