BOLSEL – Debat kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mogondow Selatan (Bolsel) tahap ke dua masih digelar di Kota Manado, pada Jumat (20/11/2020).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi mengatakan, penetapan tempat pelaksanaan debat telah melalui rapat kordinasi dengan Bawaslu serta TNI dan Polri.

“Keputusan hasil rapat kordinasi dilaksanakan di Manado, untuk tempat di Hotel Nusantara Dian Centre (NDC),” kata Eskolano, Kamis (19/11/2020).

Pada debat pertama Cabup-Cawabup nomor urut 1, Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid, dan nomor urut 2, Riston Mokoagow-Selviah Gobel, yang digelar di Swissbell Hotel Manado, Kamis (12/11/2020) lalu, dilaksanakan pada malam hari pukul 20.00 wita – 22.00 wita.

Untuk debat yang kedua ini waktunya sedikit berbeda. Menurut Eskolano, hasil evaluasi debat pertama sehingga waktu diubah menjadi sore pukul 15.00 wita. “Kita ingin di debat kedua lebih baik lagi, walaupun di debat pertama juga berjalan aman dan lancar,” katanya.

KPU tetap akan menerapkan protokol kesehatan pada debat kedua nanti. Selain memakai masker, yang hadir di arena debat hanya kedua Paslon saja dan dua orang dari tiap masing-masing tim.

“Ini juga kita terapkan pada debat pertama lalu. Mudah-mudahan debat kedua ini bisa berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya