BOLSEL – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mogondow Selatan (Bolsel), Ir Arifin Olii mengingatkan kepada Inspektorat untuk mengawasi penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) agar tidak terjadi penyelewengan.

Arifin Olii mengatakan, Inspektoprat diharapkan agar bisa meminimalisasi penyalahgunaan Alokasi Dana Desa (ADD), inspektorat juga harus berperan aktif mendeteksi penyalahgunaan ADD tersebut.

“Jika ingin pemerintah bersih, bersihkan semua dan jagan pilih kasih. Kalu ingin bersih, bersihkan semua,” kata Arifin, Selasa (24/11/2020)

Ia juga menyampaikan, inspektorat punya peran untuk memerintahkan kepala desa dalam membenahi pengelolaan keuangan desa, apabila tidak maka Inspektorat bisa melaporkannya ke penegak hukum setempat.

“Pemerintah desa harus mengajak masyarakat untuk membangun desanya, aparat desa juga jangan sampai ada kesan melaksanakan program bukan atas aspirasi dan kebutuhan desa tersebut,” ungkapnya

Sementara itu, ia berharap agar pengawasan ini dilakukan dengan benar. Agar nampak Kabupaten Bolsel ini inginkan pemerintah yang benar-benar baik dan bersih.

“Begitu juga kami DPRD, jika ada kesalahan kami tidak akan pilih-pilih kasih,” tutupnya (Ibnk)