BAGIKAN

BOLSEL – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui melakukan kunjungan ke Kantor BAKTI Kominfo di Jakarta, Rabu (29/01/2020).

Rombongan dipimpin oleh Kadis Kominfo Bolsel, Aldy Setiawan Gobel. Direktur Layanan TI untuk Masyarakat dan Pemerintah, Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Danny Januar Ismawan, menerima langsung rombongan.

Aldy menjelaskan, kunjungan ke kantor BAKTI untuk koordinasi tentang penyediaan infrastruktur layanan Komunikasi desa dan kecamatan, berupa layanan internet desa lewat  sistem aplikasi.

“Dengan adanya bantuan internet pedesaan ini, diharapkan dapat membantu tata kelola pemerintahan desa, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan mendorong masyarakat memanfaatkan jaringan internet yang ada untuk hal-hal yang produktif,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid E-Gov dan Statistik Diskominfo Ruslan Saleh, yang turut mendampingi Aldy menambahkan, pada tahun 2019, Pemda Bolsel telah mengusulkan, dan sudah di approve melalui aplikasi KRISNA SELARAS Kemendagri.

“Ini di verifikasi lagi oleh BAKTI untuk layanan akses internet desa sebanyak 88 titik yang diprioritaskan pada pusat-pusat pelayanan masyarakat, seperti kantor desa, kantor camat dan puskesmas, yang belum terjangkau jaringan internet,” terangnya.

Diketahui, BAKTI adalah badan yang sebelumnya memiliki nama Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) yang berada dibawah naungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemnkominfo).

Editor: Nanda Saputra