Arsad Gobel

BOLSEL – Sebanyak 35 pelajar dari berbagai Sekolah Lanjutan Tingkat Atas dipersiapkan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Bolsel Arsad Gobel. Menurutnya,  Dispora telah menyeleksi calon Paskibraka yang tahapanannya sudah dilaksanakan sebelum bulan ramadan.

“Hasilnya sudah ada, tinggal diantar ke sekolah-sekolah. Nama pelajar yang terpilih menjadi paskibraka ada sebanyak 35 untuk kabupaten,” kata Arsad, Rabu (10/6/2020). 

Disisi lain, kata Arsyad, pihaknya juga melakukan seleksi terhadap 4 pelajar untuk menjadi Paskibraka tingkat provinsi dan nasional.

“Sebenarnya itu kewenangan provinsi, tapi, dengan adanya pandemik dikembalikan ke kabupaten tahap seleksinya. Dari empat orang ini, satu pasang  pelajar diseleksi untuk provinsi, dan satu pasang lainnya untuk nasional. Sekarang masuk tahap akhir seleksi yang dimulai sejak pertengahan puasa lalu,” bebernya.

Penulis: Nanda Saputra