BAGIKAN
Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru (Foto: Diskominfo Bolsel).

BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara (Sulut), Iskandar Kamaru meminta warganya untuk tidak panik setelah mengetahui di Bolsel telah ada pasien positif terinfeksi corona virus disease 2019 (COVID-19). Hal ini disampaikan Iskandar saat memberikan keterangan pers diumumkannya pasien positif COVID-19 pertama asal Bolsel.

“Bagi seluruh masyarakat agar jangan panik, tetap mengikuti protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas,” imbau Iskandar saat konferensi pers di rumah dinas bupati, Selasa (19/5/2020).

Baca : Perempuan 36 Tahun Pasien Pertama Positif COVID-19 dari Bolsel

Iskandar yang juga ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bolsel menyampaikan, saat ini tim kesehatan yang dipimpin oleh Kadis Kesehatan sedang melakukan tracking terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien positif ini.

Diketahui, pasien asal Bolsel yang dinyatakan positif COVID-19 adalah pasien yang memiliki kontak erat dengan pasien 63 asal Sulut yang merupakan warga Kota Kotamobagu. Berdasarkan hasil tracking, 8 pasien asal Bolsel yang memiliki kontak dengan pasien 63 tersebut.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan swab, 7 pasien negatif. Sedangkan 1 pasien dinyatakan positif,” ungkap bupati.

Penulis: Nanda Saputra