BOLMONG – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus berupaya melakukan langkah antisipasi terhadap penyebaran virus Covid 19. Berbagai kebijakan diambil guna memutuskan peredaran virus corona yang penyebarannya hingga ke Sulawesi Utara.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, mengatakan, bahwa untuk sementara penerimaan kunjungan kerja dari luar daerah yang datang ke Kabupaten Bolmong, pihaknya masih membatasi. Kecuali, kunjungan tersebut membawa manfaat bagi daerah.

“Untuk kunjungan kerja dari luar daerah ke Bolmong, kita lihat tingkat urgensinya. Kalau cuma untuk sekedar menggugurkan syarat saja, kita tidak akan terima,” ujar Yasti, disela-sela pelaksanaan UNBK di SMK Poopo, Senin (16/3/2020).

Namun lanjut Yasti, apabila kunjungan kerja itu membawa manfaat untuk pemerintah daerah, maka pihaknya akan menerima kunjungan kerja tersebut. “Jika kunjungan itu membawa program kepada pemerintah, harus kita terima,” kata Yasti.

Menurut Yasti, ini bukan berarti pemerintah daerah Kabupaten Bolmong menutup diri. Akan tetapi hal ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid 19.

Bahkan lanjut Yasti, untuk menghindari virus berbahaya ini, pihaknya melarang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Bolmong untuk melakukan tugas di luar daerah.

Sekedar informasi, bahwa saat ini, hampir seluruh pemerintah daerah melakukan hal yang sama. Apalagi, cara penularan virus corona ini, terbilang cukup massif. Hingga membuat pemerintah harus cepat mengantisipasinya.