BAGIKAN

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, telah menyiapkan anggaran pencegahan Corona virus atau Covid 19 yang tak terbatas. Ini sebagaimana yang di sampaikan Bupati, Senin (23/3/2020).

Yasti mengatakan, bahwa pihaknya menyiapkan anggaran sesuai yang dibutuhkan oleh Dinas Kesehatan untuk prioritas upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Bolmong.

“Saya sudah minta Kabag keuangan untuk menyiapkan anggaran pencegahan Covid-19 seberapapun yang dibutuhkan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit,” ungkap Yasti.

Menurut Yasti, segala upaya akan dilakukan untuk melawan virus ini yang penyebarannya terbilang cukup cepat. “Segala daya, upaya dan anggaran kita siapkan. Kita semua berdoa, agar rakyat Bolaang Mongondow tidak ada yang terpapar Covid 19 ini. Sehingga langkah pencegahan betul-betul kita lakukan,” kata Yasti.

Selain itu kata Yasti, tenaga medis juga akan disiapkan Alat Pelindung Diri (APD). “Tadi saya minta kepada kepala Dinas Kesehatan agar menyiapkan APD sebanyak 2000 paket. Jumlah itu yang akan kita pesan langsung. Karena di Indonesia susah mendapatkannya,” beber Yasti.

Begitu juga dengan masker dan rapid test lanjut Yasti, pihaknya akan menyiapkan sesuai dengan kebutuhan Rumah Sakit dan Puskesmas. Tak hanya itu, di setiap Desa juga akan kita siapkan thermal scanner untuk mengukur suhu tubuh warga. Anggaran perjalan dinas juga akan dipangkas untuk di alihkan ke pencegahan Covid 19.

“Apapun yang terkait dengan kebutuhan pencegahan virus corona ini, kita akan siapkan. Tentunya, kita akan berusaha sebisa mungkin agar tidak ada satupun rakyat Bolmong yang terkena Covid 19 ini,” pungkas Yasti.