BAGIKAN

BOLMONG – Untuk lebih mempercantik wajah ibukota, Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Jumat, (14/2/2020) melaksanakan kerja bakti masal dengan mengerahkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menanam bunga dimedian jalan ibu kota Lolak, sepanjang kurang lebih 4 kilometer.

Penanaman bunga Bougenvile dengan berbagai jenis warna tersebut, dipimpin langsung oleh ibu Bupati, Yasti Soepredjo Mokoagow, didampingi Asisten II dan III setda Bolmong. Setiap OPD diwajibkan menanam bunga Bougenvile disepanjang jalan yang sudah ditugaskan kepada masing-masing instansi.

Untuk memastikan bunga Bougenvile yang ditanam oleh setiap OPD. Ibu Bupati, berjalan kaki hampir 4 kilometer untuk turun langsung memantau dan mengecek bunga yang ditanam. Dari 35 OPD yang ada di Pemkab Bolmong, ada beberapa bunga yang ditanam oleh masing-masing OPD yang dicabut kembali oleh Bupati. Karena bunga yang ditanam harus yang sudah berakar dan mudah hidup.

Bunga yang ditanam kata Yasti, harus yang sudah mempunyai akar. Agar saat ditanam, proses pertumbuhannya bagus dan tidak mudah layu. “Ini harus dicabut dan diganti kembali dengan yang sudah berakar dan mudah hidup,” kata Yasti kepada masing-masing OPD.

Namun ada juga beberapa Organisasi Perangkat Daerah, yang mendapat pujian dari ibu Bupati. Karena bunga Bougenvile yang ditanam, dipilih dari bibit yang berkualitas dan layak tanam.