BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, selaku pembina di Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), Senin (06/07/2020) menghadiri pelantikan Rektor UDK, Dr Agus Supandi Soegoto, periode Tahun 2020-2024, yang digelar di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Yasti optimis kedepan UDK bakal akan menjadi salah satu Universitas kebanggaan di Bolaang Mongondow Raya (BMR). Srikandi Bolmong ini juga berharap, lewat tangan Rektor baru yang memiliki kompetensi dan kapasitas yang luar biasa ini, UDK mampu bersaing dengan melahirkan generasi penerus yang terbaik.

“Berharap di tangan Dr Agus Supandi sebagai Rektor UDK yang baru dan para Wakil Rektor, memiliki kompetensi dan kapasitas yang luar biasa untuk menjadikan UDK ini sebagai Universitas yang mampu bersaing dan melahirkan generasi-generasi muda yang punya kompetensi, karakter, Inovasi dan mampu menjawab tantangan zaman ke depan,” kata Yasti.

Selain itu, Yasti juga mengucapkan banyak terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Rektor Universitas Sam Ratulangi, Prof Ellen Joan Kumaat, yang telah mengijinkan putra terbaik anak Mongondow, Dr Agus Supandi, untuk bisa mengabdi di UDK sebagai Rektor periode tahun 2020/2024.

“Saya secara khusus memang beberapa kali sudah meminta kepada ibu Rektor Unsrat, agar dapat mengijinkan bapak Dr Agus Supandi, untuk bisa mengabdi di bidang pendidikan di Bolaang Mongondow Raya ini, dan Alhamdulillah di ijinkan,” ungkap Yasti.

Tak hanya itu, Yasti juga meminta kepada Rektor Unsrat, agar Sumber Daya Manusia (SDM), para putra putri terbaik asal Bolmong yang ada di Universitas Samratulangi untuk bisa mengabdi di UDK.

Yasti optimis ditangan Rektor dan para Wakil Rektor yang memiliki kompetensi dan kapasitas yang memadai ini, akan mampu memajukan Universitas ini.

Sekadar informasi Dr Agus Supandi Soegoto tercatat sebagai Dosen tetap di Fakuktas Ekonomi Universitas Sam Ratulangi Manado. Saat ini Agus, selain menjalankan tugasnya di Unsrat juga dipercayakan sebagai Rektor UDK.