BAGIKAN
Yasti Ingatkan CPNS Tugas Utamanya Adalah Mengabdi
Yasti Saat Menyerahkan SK CPNS

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Yasti SoepredjoMokoagow, ingatkan 218 CPNS yang menerima SK hari ini, Senin (08/04/2018), bahwa tugas utama sebagai Aparatur Sipil Negara adalah mengabdi kepada masyarakat, Bangsa dan Negara, bukan fokus ke materi yang akan diterima.

Hal itu dikatakan Yasti dalam sambutannya dalam acara penyerahan SK CPNS di Aula Kantor Bupati Bolaang Mongondow, Lolak.

“Perlu diingat, bahwa seorang ASN sejati adalah ASN yang kepuasan kerjanya tidak ditentukan oleh besarnya pendapatan yang diterima. Tetapi ditentukan oleh tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani,” ucap Yasti.

Karenanya, lanjut Yasti, dirinya berharap para CPNS bisa menempatkan diri sebagai pelayan atau abdi masyarakat yang baik.

“Terapkan nilai-nilai budaya kerja aparatur, pelihara selalu integritas dan wibawa sebagai seorang ASN. Tingkatkan motivasi dan etos kerja. Serta tingkatkan kualitas moral dan keimanan,” pinta Yasti.

Tak lupa Yasti mengingatkan para CPNS agar tidak besar kepala, dan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai yang disebutkan di atas.

“Ingatlah, bahwa status CPNS atau PNS bisa diberhentikan baik dengan hormat maupun tidak hormat, jika melanggar peraturan yang telah ditetapkan,” demikian Yasti.

Udi Masloman