BAGIKAN

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, didampingi General Manager PT Conch Chen Xiao Bing, Selasa (05/05/2020) menerima kunjungan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di dermaga PT Chonch North Sulawesi Cement Sulut, yang terletak di Desa Inobonto, Kecamatan Bolaang.

Kunjungan Forkopimda Sulut tersebut, dalam rangka menyalurkan bantuan kepada warga pesisir Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Bolaang Mongondow yang terdampak pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19.

Forkopimda yang datang dengan menggunakan jet ski dan speed boad itu, masing-masing adalah Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang MM M.Tr (Han), Kapolda Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM, Komandan Lantamal VIII Brigjen TNI (MAR) Donar Philip Rompas, dan Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw.

Dalam sambutannya Bupati Yasti menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Forkopimda Sulut yang sudah memberikan bantuan untuk warga Bolmong. Semoga bantuan ini akan membantu warga yang terdampak pembatasan sosial karena pandemi virus korona.

“Saya mewakili warga Bolmong yang mendapatkan bantuan berterima kasih kepada para pimpinan Sulut yang sudah membantu warga yang terdampak akibat pandemi covid-19,” ucap Yasti dihadapan Forkopimda bersama belasan warga yang menerima bantuan secara simbolis.

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandou, mengungkapkan, bahwa bantuan yang di inisiasi oleh Forkopimda Sulut ini untuk warga yang kurang mampu. Apalagi yang terdampak wabah virus corona.

“Bantuan ini merupakan inisiasi serta partisipasi dan juga bentuk keterpanggilan nurani Forkopimda Sulut untuk membantu warga. Bantuan tersebut dikumpulkan oleh masing-masing Forkopimda,” ungkapnya.

Selain di Bolmong kata Wagub, Forkopimda Sulut juga akan menyalurkan bantuan ini kepada warga di daerah-daerah lain. “Setelah dari sini, kita akan lanjutkan perjalanan ke Bolmut untuk memberikan bantuan disana. Nantinya beberapa hari kedepan rencananya kami akan ke nusa utara untuk memberikan bantuan-bantuan berupa kebutuhan pokok,” terangnya.

Sebagai informasi, setelah menyerahkan bantuan secara simbolis, rombongan Forkopimda Sulut kembali ke dermaga PT Chonch kemudian melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui jalur laut. Sedangkan untuk bantuan yang diserahkan, itu nantinya akan disalurkan langsung oleh Pemkab dan Polres Bolmong kepada warga yang berhak menerima.