BAGIKAN

BOLMONG – Tawuran antar kampung antara Desa Toruakat dan Desa Pusian Kecamatan Dumoga, yang terjadi beberapa hari yang lalu, langsung mendapat perhatian serius dari Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow.

Buktinya pada hari Sabtu, (11/1/2020) siang tadi, Bupati Yasti, langsung mengagendakan pertemuan antara kedua Desa yang bertikai tersebut. Pertemuan antara kedua Desa itu, dipusatkan diperbatasan antara Desa Pusian dan Desa Toruakat.

Bupati dalam kesempatan itu, mengimbau serta mengajak kepada kedua Desa, agar hidup berdampingan dengan rukun dan damai. Hentikan segala pertikaian serta jangan mudah terprovokasi.

“Mari kita hidup rukun dan damai. Terus terang ketika saya mendengar bahwa kedua Desa ini terjadi keributan, saya merasa malu. Karena Desa Pusian dan Toruakat adalah kampung halaman saya,” ungkap Yasti.

Bupati berharap, dengan adanya kunjungan serta pertemuan antara Forkopimda dengan masyarakat Desa Pusian dan Toruakat, dapat membawa suasana rukun, aman dan tentram.

“Melalui kunjungan dan pertemuan ini, saya berharap kita semua kembali bersama dengan rukun dan damai, serta menjaga rasa persaudaraan antar sesama kita,” imbuh Yasti.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kapolres Bolmong, Dandim 1303, Asisten Pemerintahan Pemkab Bolmong, Camat, Kepala Desa dan para tokoh masyarakat, pemuda serta masyarakat dari Desa Pusian dan Toruakat.

Sementara itu, Kapolres Bolaang Mongondow, AKBP Indra Pramana,SIK saat dihubungi awak media terkait kondisi keamanan dari kedua Desa tersebut, mengaku sudah dalam keadaan aman dan kondusif.