BOLMONG – Warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Bilalang dan Passi Timur, Kamis (01/09/2020) menerima bantuan sosial (Bansos) tahap IV dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong).

Bantuan tahap IV ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk di Desa Bilalang 4 Kecamatan Bilalang dan Desa Pangian Barat Kecamatan Passi Timur.

Bupati Yasti dalam sambutannya, menyampaikan, bahwa bantuan tahap IV ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah pusat dan Provinsi, serta pemerintah daerah bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Ia berharap, berbagai bantuan dari pemerintah tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang berhak menerima. Bupati mengatakan, untuk bantuan tahap V, VI, dan VII akan diserahkan pada akhir bulan Oktober. Kemudian untuk tahap VIII dan IX akan disalurkan di awal bulan Desember.

“Bantuan tahap berikutnya akan dirapel, jadi langsung diterima tiga bulan sekaligus, serta dua tahapnya lagi akan diserahkan awal bulan Desember,” terang Yasti.

Sebagai informasi, bahwa dalam penyerahan Bansos tahap IV ini, Bupati dan Wakil Bupati turut didampingi oleh, Kepala Dinas Sosial, Abdul Haris Bambela, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, I Nyoman Sukra, Camat, Forkopimcam, serta warga penerima.

Adapun jenis bantuan yang diterima adalah beras 18 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 4 kilogram, dan 8 kaleng ikan kaleng. Kemudian bantuan benih cabe dan sayur mayur bagi Kelompok Wanita Tani (KWT) untuk pemanfaatan lahan tidur serta pekarangan.