BAGIKAN

BOLMONG – Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronny Tuuk, Jumat (29/11/2019) melepas secara resmi kontingen atlet Kabupaten Bolaang Mongondow yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara ke X, di Kota Bitung, yang akan dimulai pada tanggal 2 sampai dengan 9 Desember Tahun 2019.

Pelepasan 194 Atlet tersebut, didampingi oleh Ketua Koni Kabupaten Bolmong, Abdul Kadir Mangkat, Sekretaris Daerah (Sekda), Tahlis Gallang serta sejumlah pelatih dan official. Porprov tahun ini, Bolmong mengikutkan 16 Cabang Olahraga yang terdiri dari Sepak bola, Volleyball, Futsal, Tenis lapangan, Tenis meja, Bulutangkis, Catur, Karate, Taekwondo, Wushu, Tinju, Pencak Silat, Senam, Renang, Atletik dan Sepak Takraw.

Loading...

Wakil Bupati dalam sambutannya, menyampaikan kepada kontingen, untuk selalu menjaga nama baik Daerah, serta memberikan yang terbaik buat Bolmong. Ia berharap dari sekian banyak cabang olahraga yang diikuti. Atlet Bolmong dapat membawa pulang medali sebanyak mungkin, dengan target 15 medali emas. “Buat para atlet, pelatih dan official. Saya berharap dapat menyumbangkan 15 medali emas dari 16 Cabang Olahraga yang diikuti,” ujar Yanny.

Menurut Wabup, pemerintah daerah sangat memperhatikan untuk memajukan bidang Olahraga di Bolmong. Buktinya tahun 2019 ini, Pemkab memberikan anggaran yang cukup besar. “Termasuk para atlet Bolmong yang paling banyak. Tentunya ditunjang dengan anggaran yang besar. Ini bukti komitmen pemerintah daerah untuk memajukan Olahraga di Kabupaten Bolmong,” kata Yanny.

Wabup berpesan agar selalu menjaga nama baik Kabupaten Bolaang Mongondow. Karena kemenangan bukan segala-galanya, yang terpenting adalah harkat dan martabat daerah. Ini yang harus dijaga, ucap Yanny mengakhiri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow, Lutfi Limbanadi, mengaku optimis bahwa kontingen Bolmong mampu mempersembahkan yang terbaik buat Daerah. Karena 194 atlet yang akan berlaga di Porprov Sulut ke X tersebut, sudah melewati proses tahapan seleksi. “Mereka yang ikut dalam ajang Porprov tersebut adalah yang terbaik. Kami optimis dengan target medali yang diminta Wakil Bupati,” tandas Lutfi.