BOLMONG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus melakukan berbagai terobosan serta inovasi. Dibawah kepemimpinan Direktur utama (Dirut) Kamran Muchtar Podomi, ST, PDAM Bolmong terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

“Dalam rangka mendekatkan pelanggan, PDAM Bolmong terus berupaya untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan setia PDAM, dengan menyiapkan aplikasi untuk pengecekan pemakaian air dan keluhan pelanggan,” ujar Kamran.

Menurutnya, aplikasi ini sudah beberapa bulan ini disiapkan oleh PDAM, namun masih ada perbaikan kecil. Sehingga masih menunggu sampai aplikasinya benar-benar siap. “Alhamdulillah saat ini sudah dapat di akses oleh pelanggan,” tutur kamran

Podomi menjelaskan, bahwa aplikasi ini diberi nama New Karib PDAM. Dalam aplikasi tersebut tersedia berbagai fitur. “Ada beberapa fitur yang memang khusus disiapkan untuk para pelanggan setia PDAM, misalnya info tagihan dan pengaduan pelanggan dan masih ada lagi,” ungkap dia.

Untuk pelanggan setia PDAM lanjut Kamran, dapat mendownload aplikasi New Karib PDAM ini, di play store melalui handphone android, dengan cara mengakses
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.karibpdam. Lalu masukan username 013. (Nomor sambungan/pelanggan) Password (nomor sambungan/pelanggan) serta klik ikon bergambar air dan klik info tagihan.

“Aplikasi ini sangat mudah dan praktis. Kita tinggal mengikuti petunjuk aplikasinya dan sudah siap digunakan,” jelas Kamran.

Ia menambahkan, dengan aplikasi new karib PDAM, semua palanggan PDAM Bolmong sudah dapat mengontrol kebutuhan maupun pembayaran air PDAM. “Semoga ini dapat menjadi salah satu solusi kita bersama,” tutup Podomi.

Sementara itu, salah satu pelanggan yang sedang melakukan pembayaran diloket mengaku, bahwa selama ini dirinya belum mengetahui aplikasi tersebut. Makanya kadang mereka tidak tau berapa banyak penggunaan air yang terpakai.

“Dengan adanya aplikasi ini, sudah sangat membantu saya dalam mengecek seberapa besar jumlah tagihan setiap bulan. Sehingga saya langsung mendownload aplikasi new karib PDAM,” tutur Fadly, pelanggan setia PDAM.