BAGIKAN

BOLMONG – Cegah Pungutan liar (Pungli) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Pemkab Bolmong melakukan monitoring dan evaluasi di sejumlah Sekolah, Puskesmas dan Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dengan pelayanan publik.

Ketua Tim Saber Pungli, AKP M Ali Taher pada kunjungannya, Senin (2/12/2019) mengatakan, bahwa selain monitoring di lingkungan pelayanan publik, tim saber pungli juga melakukan sosialisasi pencegahan Pungli.

Loading...

“Ini dalam rangka sosialisasi pencegahan. Saya menegaskan tahun depan tidak ada lagi pencegahan tapi langsung penindakan,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa kunjungan hari ini pihaknya bersama lintas Instansi turun ke setiap OPD pelayanan publik lingkup Pemda Bolmong. “Hari ini semua Instansi pelayanan publik kita kunjungi. Dalam kunjungan itu kita melakukan audiensi sekaligus menyampaikan terkait rencana tahun depan,” tambahnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Kepala Bagian Hukum, Hardiman Pasambuna mengungkapkan, Tim Saber Pungli gencar turun dan melakukan sosialisasi selama 10 hari kedepan.

“Tidak hanya Instansi pelayanan publik yang dikunjungi, tetapi setiap Sekolah juga kita kunjungi. Kami langsung melakukan audiensi dengan siswa dan guru,” ungkap Hardiman.

Diketahui, Tim Saber Pungli Kabupaten Bolaang Mongondow terdiri dari Polres Bolmong, Kejari Kotamobagu, Kodim 1303 Bolmong, S Danpom Kotamobagu, Inspektorat Daerah, Dinas Kominfo, Bagian Hukum, Sat Pol PP dan Badan Keuangan Daerah.