Jakarta – Tim Gala Siswa Indonesia (GSI) Sulawesi Utara (Sulut) kalah 0-1 dari Tim GSI Bali pada laga perdana liga GSI Tingkat SMP di Stadion Cendrewasih Jakarta, Rabu (09/10/2019).

Menurut Subagio Manggopa Koordinator GSI Bolaang Mongondow (Bolmong) yang turut serta mendampingi tim GSI Sulut saat dihubungi, mengatakan, bahwa gol tunggal pada laga tersebut dicetak oleh pemain nomor 8 Ketut Suardika.

“Dibabak pertama pertandingan baru dimulai, GSI Bali langsung mengambil iniasiatif menyerang. Mengandalkan kedua pemain sayap, GSI Bali menyerang dari sisi lapangan kiri dan kanan,” ujar Manggopa.

Lanjutnya, beberapa kali mengancam, namun usaha mereka mampu diredam oleh barisan pertahanan GSI Sulut yang dikomandoi oleh Arvito Siandia. “Hanya sesekali GSI Sulut menyerang melalui counter attack cepat. Dibabak pertama kedua tim bermain imbang 0-0,” terangnya.

Pada babak kedua kata Gio sapaan akrab, GSI Sulut mampu menguasai jalannya pertandingan. Usaha yang didapat oleh Anjas dan Meidy belum membuahkan hasil.

“Justru, GSI Bali mampu memanfaatkan kesalahan kiper Christian Pondaag yang salah mengoper bola dan jatuh pada kaki pemain lawan. Dan dengan tenang Suardika mampu membobol GSI Sulut. Gol tersebut mengakhiri laga dengan skor 1-0 untuk kemenangan GSI Bali,” tutupnya.