BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima kunjungan kerja (Kunker) Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) bersama rombongan, pada Selasa (17/11/2020).

Ketua DPD RI, La Nyalla M. Mattalitti, bersama dengan puluhan anggota DPD RI, serta jajarannya diterima oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Ketua DPRD Welty Komaling, Sekda Tahlis Gallang dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Bolmong, di Rumah Dinas (Rudis) Bupati Bolmong, Lolak.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua DPD RI serta rombongan dijemput secara adat dengan tarian khas Bolaang Mongondow, serta Itum-Itum (upacara adat, yakni munajat doa keselamatan).

Bupati Yasti, dalam sambutannya, mengaku sangat bersyukur atas kedatangan dari Ketua DPD RI, bapak Ir Hi La Nyalla Mahmud Mattalitti beserta ibu bapak anggota DPD RI yang terhormat di tanah totabuan ini.

“Semoga kehadiran Ketua DPD RI dan anggota, akan membawa berkah yang melimpah bagi rakyat Bolaang Mongondow khususnya, dan Bolaang Mongondow Raya (BMR) umumnya,”ucap Yasti.

Bupati mengatakan, bahwa masyarakat Bolmong sangat berterima kasih serta apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kehadiran Ketua DPD RI dan anggota. Karena walaupun ditengah kesibukan dalam situasi pandemi sekarang ini, masih memberikan perhatian yang luar biasa terhadap daerah Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Dengan menempuh perjalanan yang cukup jauh, namun tidak mengurangi semangat dan tekad Ketua dan Anggota DPD RI untuk berkunjung ke daerah kami. Ini merupakan suatu kehormatan yang besar dan kebanggaan bagi kami,” ucap Yasti.

Yasti berharap, dalam momen kunjungan kerja Ketua DPD RI bersama rombongan pada hari ini, dapat mewujudkan mimpi serta harapan rakyat Bolaang Mongondow.

“Insyaallah, cita-cita dari seluruh rakyat Bolmong untuk mewujudkan Provinsi BMR akan terwujud di tangan Ketua dan ibu bapak anggota DPD RI periode 2019-2024,” terang Yasti.

Diketahui, turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut, masing-masing dari unsur Forkopimda, Ketua DPRD Bolmong, dan Hi Abdulah Mokoginta yang merupakan mantan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, juga sebagai Ketua Presidium Pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya.