BAGIKAN

BOLMONG – Sekertaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (28/10/2019), menghadiri acara pelantikan Kepala Kepolisian Resort Bolaang Mongondow yang baru, di Markas Besar Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam kesempatan tersebut, Tahlis menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, karena belum sempat hadir bersama-sama di acara pelantikan. Dikarenakan ada agenda yang tak kalah penting yang harus dilaksanakan oleh Bupati, yaitu memimpin upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Bolmong.

“Bupati hari ini sedang mengikuti upacara peringatan hari Sumpah Pemuda dan sekaligus bertindak sebagai Inspektur upacara. Oleh karena itu, Beliau mewakilkan kepada kami untuk menghadiri acara pelantikan pada hari ini,” ucap Tahlis.

Dalam kesempatan tersebut, Tahlis menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polda Sulut atas undangannya, dan sekaligus mengucapkan selamat datang kepada bapak Kapolres Bolmong yang baru saja dilantik.

“Selamat datang Bapak Kapolres Bolmong, saat ini Pemerintah Kabupaten Bolmong sudah menyiapkan lahan, dan secara administrasi telah tuntas secara keseluruhan. Mulai dari sertifikat dengan luas 5 hektare,” ujar Tahlis.

Sekda menyampaikan, bahwa lahan tersebut berada di areal perkantoran instansi setempat, di tengah-tengah pemukiman warga, yang berada di depan terminal tipe A, jalan Trans Sulawesi, serta lokasinya sangat strategis.

Selain itu, Tahlis juga menambahkan, bahwa ada beberapa alternativ yang telah disiapkan oleh pemerintah Kabupaten Bolmong terkait lahan pembangunan Kantor. Yaitu, pertama di kecamatan Dumoga, yang lahan dan bangunannya adalah milik pemerintah. Kemudian alternatif kedua di kompleks perkantoran Kantor Bupati, yaitu Rumah Dinas Wakil Bupati.

“Saat ini, pemerintah Kabupaten Bolmong, juga menyiapkan beberapa lahan alternatif, diantaranya di kecamatan Dumoga. Selain itu, di kompleks perkantoran Kantor Bupati, juga ada beberapa yang dipersiapkan. Salah satunya Rudis Wakil Bupati,” kata Tahlis.

Sebagai informasi, bahwa Kapolres Bolmong yang baru saja dilantik adalah AKBP Indra Pramana. Jabatan sebelumnya, Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Sulut.