BAGIKAN

BOLMONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Tahlis Gallang, SIP MM, Senin (29/06/2020) mewakili Bupati Yasti S Mokoagow, membuka kegiatan pertemuan rembuk stunting tingkat Kabupaten.

Kegiatan yang dilaksanakan di lantai II kantor Bupati Pemkab Bolmong itu, turut di hadiri oleh ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, serta seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tahlis Gallang, saat memberikan sambutan menyampaikan, bahwa kegiatan stunting yang di prakarsai oleh Dinas Kesehatan ini, mendapat apresiasi dari ibu Bupati. Menurutnya, kegiatan yang seperti ini sangat penting untuk di laksanakan. Karena sudah menjadi agenda nasional.

“Kegiatan ini sudah menjadi agenda secara nasional untuk dilaksanakan, dan menjadi tanggung jawab kita bersama,” ujar Tahlis.

Tahlis mengatakan, persoalan stunting jangan di anggap remeh. Apalagi di Bolmong sudah ada 132 anak yang masuk kategori stunting. Ini membuktikan bahwa masih terjadi kesenjangan sosial di lingkungan masyarakat kita.

“Mari bergerak bersama menyelesaikan masalah stunting ini. Tingkatkan kepedulian sosial kita yang sudah semakin menurun, akibat perkembangan jaman dan kemajuan teknologi di era moderen dan lain sebagainya,” ungkap Tahlis.

Ia berharap kepada seluruh peserta yang hadir di kegiatan rembuk stunting ini, baik dari instansi terkait serta seluruh perangkat daerah, agar bisa berpartisipasi dalam memberikan solusi mengatasi stunting. “Harus ada langkah-langkah kongkrit yang akan kita kerjakan kedepan, guna mengatasi stunting,” imbuhnya.